Sinnyodo temple kyoto

Terdapat banyak sekali kuil yang ada di Kyoto, salah satunya ialah Shinnyodo Temple atau biasa juga disebut dengan Reizho-zan Shinso Gokuraku-ji. Kuil ini berasal dari aliran Tendai, salah satu aliran terbesar dalam Budha. Kuil ini pernah mengalami keruntuhan dalam preistiwa Onin War. Ketika itu seluruh bangunan kuil habis terbakar. Untungnya patung Amida yang menjadi salah satu daya tariknya terhindar dari kebakaran besar itu.

Sinnyodo temple kyoto2

Untuk mengulik sisi kesejarahannya, Anda harus mengunjungi kuil ini. Kuil ini memiliki pagoda 3 tingkat yang seringkali dicari banyak pengunjung. Untuk masuk ke dalamnya, Anda tidak perlu membayar. Tiket harus dibayar ketika Anda hendak memasuki suatu bangunan tertentu didalam kuil.

Sinnyodo temple kyoto3Perjalanan memasuki ke dalam kuil akan terlebih dahulu menelusuri jalanan setapak yang dilapisi oleh batua dan diapit berbagai macam tanaman rimbun. Jalan setapak itu akan membawa pengunjung mencapai pintu gerbang sebagai pintu masuk utama kuil. Jika sudah masuk ke bagian dalamnya, Andapun akan menjumpai Hondo atau Sinnyo-do. Bangunan tersebut sudah sangat tua yakni pertama ada tahun 1717. Didalam bangunannya ada ruangan yang dihiasi dengan eleman berwarna keemasan. Sinnyodo templeDidalamnya juga terdapat patung Monju Bidhisattva dan Saicho yang merupakan figur pendiri Tendai. Juga ada 2 koleksi lukisan yang berukuran cukup besar. Biasanya lukisan tersebut dipamerkan setiap 6 bulan sekali. Di lingkungan kuil juga ada koleksi fusuma yang dilukis sendiri oleh Maegawa Bunrei dan Suzuki Shonen. Taman-taman bermakna filosofis tinggi juga menjadi lanskap yang tak boleh ditinggalkan ketika mengeksplorasi kuil ini. Ada yang menggambarkan Budha, nirwana, dengan seni rancang kontemporer. Bagaimana tertarik? Telp : 075-771-0915 (telp), 075-771-1823 (fax) Jam operasional : 09.00-16.00 Harga tiket : khusus untuk masuk ke area Hondo dan Shoin -¥500* (dewasa), ¥300* (pelajar SMA), ¥200* (pelajar SMP), gratis (untuk pelajar SD dan usia dibawahnya) Lokasi Shinnyodo Temple berada di 82 Jodoji Shinnyo-cho, Sakyo, Kyoto, Jepang. Klik Objek Wisata Osaka lainnya. Selamat berkunjung!

Tags: , , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>