Sakuya konohana kan

Anda pegiat lingkungan atau ahli biologi? Kalau begitu, bisa melengkapi segala pengetahuan Anda dengan berkunjung ke Sakuya Konohana Kan yang berada di Osaka. Kawasan wisata alam ini merupakan sebuah tempat reservasi ribuan tumbuhan liar yang ketersebarannya hampir di seluruh dunia. Intinya, segala jenis tumbuhan liar yang ada di dunia bisa ditemukan disini.

Sakuya konohana kan2

Sakuya Konohana Kan ini bisa Anda kunjungi dengan menggunakan subway Tsurumi Ryokuchi yang akan membawa ke Tsurumi Ryokuchi Station. Dari stasiun tersebut perjalanan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 15 menit sambil berolahraga. Ketika sudah sampai di Sakuya Konohana Kan ini Anda akan menemukan bentuk bangunan unik dengan dinding-dindingnya berupa kaca transparan.

Sakuya konohana kan3Kaca-kaca tembus pandang itu sengaja dibuat untuk memudahkan masuknya sinar matahari ke dalam. Sedangkan bentuk bangunannya sendiri sengaja berkonsep seperti bunga Lili yang tengah mekar. Didalamnya sendiri terdapat 4 area dengan tema berbeda. Terdapat sekitar 2.600 jenis bunga dan tetumbuhan yang sengaja ditanam untuk dibiakkan. Pun ada 15.000 tanaman yang semakin menyemarakkan dan melengkapi taman ini. Sedangkan beberapa area yang ada disini seperti.

Humid Tropical Plant House

Disini terdapat berbagai jenis bunga yang biasa hidup di hutan-hutan tropis dengan suhu cenderung hangat. Disini pengunjung akan dimanjakan dengan variasi bunga anggrek yang berwarna unik dan menarik. Bunga-bunga anggrek itu tertanam di pepohonan yang bisa disaksikan di sepanjang jalan setapak. Selain anggrek, ada juga bunga Lili yang hidup di perairan kolam. Berbagai macam bunga Lili bisa ditemukan dengan area di sekitarnya lebih hangat.

Tropical Flowering Trees and Shrubs

Sakuya konohana kan4Area berikutnya ialah Tropical Flowering Trees and Shrubs yang didalamnya memiliki berbagai jenis tanaman unik dan menarik. Disini pengunjung dapat menyaksikan pelbagai jenis pepohonan khas tropis yang berbentuk berbeda dengan bunga dan pepohonan yang ada di kawasan 4 musim. Seperti bunga tulip khas Afrika sampai bunga-bunga yang biasa hidup di area Amerika Selatan. Hanya itu? tentu tidak! (bersambung)

Lokasi

Sakuya Konohana Kan berada di 2-163 Ryokuchikoen OsakaTsurumi Ward, Osaka, 538-0036, Jepang.

Klik Objek Wisata Osaka lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>