Horikoshi shrine

Osaka terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di Jepang yang wajib dikunjungi. Ada banyak lokus wisata yang bisa Anda jelajahi dengan segenap keunikannya, tak terkecuali Horikoshi Shrine ini. Kuil ini merupakan tempat peribadatan yang dapat dikunjungi ketika berpijak ke Osaka. Kuil terkenal sebagai tempat relijius yang kerap menggelar berbagai macam festival dan upacara keagamaan.

Horikoshi shrine2

Penasaran? Kalau begitu segera meluncur ke kuil ini dengan menggunakan kereta JR Loop Line atau bisa juga dengan Midosuji Line yang akan mengantarkan ke Tennoji Station. Dari stasiun itu pengunjung dapat melanjutkannya dengan berjalan kaki selama 10 menit ke utara. Ketika sampai di depan kuil suasana sejuk dan nyamanpun serta-merta dapat dinikmati.

Horikoshi shrine3Di bagian depan kuilnya setiap pengunjung dapat menemukan beberapa spot menarik yang bisa dibidik dengan kamera. Oun dengan keberadaan sebuah prasasti tepat berada di dekat pintu masuk yang memiliki tulisan kanji. Disampingnya ada papan pengumuman yang berada di sebuah kuil kecil. Untuk memasuki ke bagian dalamnya, maka pengunjung harus terlebih dahulu menaiki tangga. Sedangkan di sampaing kiri dan kanannya terdapat pepohonan rindang yang sangat berkesan.

Horikoshi shrine4Ketika memasuki bagian dalam kuilnya Andapun akan melihat sebuah patung singa dengan kepala yang mirip seperti naga. Patung tersebut disinyalir sebagai penjaga. Selain keberadaan patung singa itu, bagian depan kuil juga ada lampu-lampu lampion yang juga bertuliskan huruf kanji. Dan ketika malam tiba maka lampion-lampion itu akan mengeluarkan cahaya yang menentramkan. Di salah satu sudutnya ada beberapa tugu prasasti yang dipamerkan. Juga ada kolom-kolom dan balok yang dilengkapi dengan ornamen yang nampak berjejer rapi.

Dan berikut merupakan beberapa festival yang kerap digelar disini:

– Januari :
o Saitan Festival, dimulai pukul 11 siang selama 1 hari
o Shinto Fest, dimulai pukul 11 siang selama 3 hari
o New Year Fest, dimulai pukul 11 siang selama 20 hari
– Februari :
o Setsubun Fest, selama 3 hari
– Maret :
o Chausuyama Fest, Selama 2 hari
o Inari Fest Chausuyama, pada tanggal 29 Maret tiap tahun.
– April :
o Buddha Bear Spring Fest, selama 21 hari
– Juni :
o Shinto Summer Fest, selama sebulan penuh
– Juli :
o Yomiya Fest, selama 20 hari
o Summer Fest, selama 21 hari
– Agustus :
o Tanabata Fest, pada tanggal 13
– Oktober :
o Autumn Fest, selama 20 hari
– November :
o Shinkon Fest
– Desember :
o New Year’s Eve

Lokasi

Horikoshi Shrine berada di Chausuyama, Tennoji-ku, Osaka, Jepang.

Klik Objek Wisata Osaka lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: , , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>