Buat kalian yang suka dengan uang dan penasaran dengan sejarahnya, maka museum yang satu ini wajib dikunjungi jika berkunjung ke negeri sakura. The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Money Museum merupakan sebuah museum yang memiliki koleksi dan sejarah uang yang ada di Jepang dari zaman dahulu hingga zaman sekarang.

The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Money Museum ini terletak di Nagoya, Jepang. The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Money Museum didirikan pada tahun 1961 dan sebelum menjadi nama yang seperti sekarang ini. Museum ini dulunya bernama Tokai Bank Money Museum. Museum ini memiliki koleksi 10.000 uang yang berbeda-beda berasal dari seluruh negara dan juga dari Jepang. Museum uang ini didirikan oleh Utagawa Hiroshige. Utagawa Hiroshige ini merupakan seorang seniman yang telah menulis sebanyak 5.400 graving. Koleksi uang yang ada disini adalah uang bersejarah dan sebagian besar adalah koleksi uang dari zaman Edo yang terjadi pada tahun 1603 sampai 1868. Banyaknya uang yang bersejarah membuat museum yang satu ini sangat digemari oleh para kolektor benda langka.

The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Money Museum memiliki misi tersendiri yakni bertujuan untuk menyebarkan pengetahuan, dan mengarahkan masyarakat dari buta huruf. Selain itu juga musuem ini memiliki tujuan untuk membangun kreatifitas, penelitian dan inovasi dalam pengetahuan akan sejarah uang di berbagai negara di dunia. Target pengunjung untuk museum ini adalah orang-orang Rusia, para pelajar menengah dan menengah atas, mahasiswa ekonomi, kolektor, pengamat ekonomi dan masih banyak lagi. Museum ini terdaftar di Kementerian Keadilan Federasi Rusia pada 8 Agustus 2011.

Bagi Anda yang ingin melihat koleksi-koleksi uang yang bersejarah yang terdapat pada museum ini, disini tidak dikenakan biaya masuk sedikitpun. The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Money Museum beroperasi pada pukul 9.00 hingga 16.00 pada hari Selasa-Minggu. Museum ini akan tutup pada hari Senin, Hari Libur Nasional, akhir tahun serta pergantian tahun baru.

Klik Objek Wisata di Nagoya yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>