Kawasan Nagoya memiliki sebuah tempat yang cukup terkenal dan diminati para wisatawan. Tempat tersebut biasa dipakai untuk berbagai pertunjukan seni yang ada di Nagoya dan sekitarnya, tempat itu adalah Nagoya Noh Theatre.

Nagoya Noh Theatre dibangun sebagai istana oleh keluarga Owari Tokugawa pada zaman Edo yang terjadi di tahun 1603 hingga 1867. Kini seiring berjalannya waktu Nagoya sudah mengalami banyak perubahan dan sudah menjadi kota pusatnya hiburan. Setelah zaman Meiji, kawasan Nagoya ikut berkontibusi dalam mengembangkan kebudayaan lokal, tak hanya kebudayaan tradisional tetapi juga berbagai kebudayaan yang sedang digemari saat ini. Nagoya Noh Theatre yang masih berdiri hingga zaman kini turut ikut berkontribusi dalam mengembangkan seni dan budaya.

Nagoya Noh Theatre atau disebut juga sebagai Nohgakudo terletak di Sannomaru Naka-ku Nagoya, Jepang. Nohgakudo adalah rumahnya berbagai komunitas kesenian menunjukan kemampuannya. Jika Anda masuk ke bagian dalam Nagoya Noh Theatre, pada ruangan hall utama Anda bisa melihat boneka mekanik yang terpajang dan dipertontonkan kepada publik setiap harinya, atau bagi Anda yang ingin merasakan sensasi dari Noh Theatre, Anda bisa mencoba menggunakan Patung Noh yang bisa Anda dapatkan di ruang pameran.

Panggung utama Nohgakudo terbuat dari kayu hinoki. Hinoki adalah kayu pohon pinus terbaik di Jepang. Pada bagian sisi panggung terdapat ornamen “Oimatsu”, “Oimatsu” adalah pohon pinus tradisional khas Jepang yang mempresentasikan kehidupan yang panjang. Selain “Oimatsu” terdapat juga pohon pinus kecil bernama “Wakamatsu” yang dipajang sepanjang panggung. Terkadang di teater ini Anda bisa melihat pertunjukan tradisional seperti Noh, Kyogen, dan Naugata. Yang lebih hebat lagi untuk menonton pertunjukan yang ada di dalam teater ini Anda tidak perlu membayar sedikitpun alias gratis.

Nagoya Noh Theatre beroperasi setiap hari pada pukul 9.00 hingga 17.00 dan tidak buka pada akhir tahun. Untuk menuju ke lokasi teater ini Anda bisa melalui stasiun bawah tanah Meijo atau stasiun bawah tanah Tsurumai.

Klik Objek Wisata di Nagoya yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>