Jika biasanya Anda berwisata mengunjungi tempat dan menjadikan momen didalamnya. Beda halnya dengan wisata kita kali ini. Setelah puas mengunjungi tempat – tempat sejarah di Yamaguchi, Jepang. Sekarang giliran Anda mengunjungi sesuatu yang berbeda dari biasanya. SL Yamaguchi.

SL Yamaguchi adalah nama untuk kereta uap wisata di Yamaguchi. SL Yamaguchi juga merupakan satu – satunya kereta uap yang tetap beroprasi di Jepang. SL Yamaguchi dibuat pada tahun 1937, dan dirawat hingga tetap mampu beroprasi sampai sekarang. Satu lagi Jepang mampu membuat kita kagum dengan tetap melestarikan aset wisata yang mereka punya.

SL Yamaguchi beroprasi pada bulan Maret – November, pada hari – hari libur nasional dan di akhir pekan. Momen ini digunakan untuk mengajak puta – putri yang sedang libur sekolah dan mengisinya dengan sesuatu yang langka, yakni menaiki SL Yamaguchi. Hanya dengan tarif ¥500 Anda akan diantar berkeliling mulai dari stasiun Shin Yamaguchi yang berada di perfektur Yamaguchi hingga ke Tsuwani di perfektur Shimane. Perlu diingat, agar bisa menaiki SL Yamaguchi, Anda harus memesan tiket sejak jauh – jauh hari sebelumnya. Karena tiket tidak disediakan on the spot.

Kereta uap yang mampu berjalan dengan kecepatan 69 km/jam ini akan membawa kite ke Tsuwano dalam 2 jam perjalanan. Kereta mulai berangkat dari Shin Yamaguchi pukul 10.30 waktu setempat, dan sampai di Tsuwano pukul 12.30 waktu setempat. Setelah sampai di Tsuwano, kita akan dibiarkan berkeliling menikmati keindahan dan mengunjungi wisata yang ada Tsuwano dengan batas waktu yang diberikan, yakni 3 jam. Setelah itu, kita akan dijemput kembali dan diantar sampai tujuan awal, Shin Yamaguchi.

Meskipun terbilang murah dan sederhana, namun fasilitas yang diberikan ternyata tidak mengecewakan sama sekali. Keadaan kereta yang bersih membuat penumpang merasa nyaman. Indahnya pemandangan yang disuguhkan saat menuju ke Tsuwano, pasti akan memberikan kesan tersendiri di hati kita. Apalagi untuk anda yang menyukai dunia fotografi, keanggunan SL Yamaguchi ketika sedang beroprasi, menjadi feel tersendiri yang tak boleh dilewatkan. Menaiki kereta uap dengan rute perjalanan yang mengasyikkan, membuat perjalanan ini mempunyai sensasi tersendiri. Tak heran, kalau SL Yamaguchi banyak di lirik oleh para wisatawan yang sedang berkunjung. Selamat mencoba!

Klik Objek Wisata di Yamaguchi yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>