Budaya memang memiliki magnet tersendiri untuk diselidiki. Dari mana asalnya, kenapa bisa terjadi ini dan itu, dan masih banyak lagi. Tak pelak, banyak wisatawan asing maupun lokal yang tertarik dengan budaya peninggalan masing-masing daerah. Tak heran juga, dari budaya peninggalan lah suatu negara atau daerah dapat meningkatkan income tersendiri bagi para penduduknya. Nah, berbicara soal budaya, kita akan kembali jalan – jalan ke Jepang untuk membahas Rurikoji Temple Yamaguchi. Seperti yang kita tahu, Jepang merupakan salah satu negara yag sangat menjunjung tinggi nilai budaya yang ada. Sama halnya dengan Rurikoji Temple Yamaguchi, adalah kuil yang juga dikenal dengan nama pagoda tingkat lima.

Rurikoji Temple Yamaguchi dibangun ketika tahun 1442 dan sampai sekarang Rrikoji Temple Yamaguchi masuk ke dalam peringkat ketiga kuil  yang paling indah di Jepang. Kuil yang mempunyai ciri khas dengan design pagoda bertingkat, selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama bagi mereka yang sangat tertarik dengan budaya dan nilai sejarah dibalik berdirinya suatu bangunan. Sejarahnya, Rurikoji Temple Yamaguchi sebenarnya dibangun untuk peringatan upacara bagi keluarga Ouchi Yoshihiro (seorang keluarga klan samurai).

Rurikoji Temple Yamaguchi buka setiap harinya untuk umum dan tidak dipungut biaya sama sekali jika kita ingin masuk dan menikmati keindahan kuil. Selain tempatnya yang nyaman, suasanya pun juga asri. Karena bangunan Rurikoji Temple Yamaguchi dikelilingi oleh taman hijau yang menyegarkan mata dan sejuk. Karena keindahan dan keunikannya, banyak artis luar negeri yang sedang berkunjung, berfoto kemudian meng-ungahnya lewat social media.

Rurikoji Temple Yamaguchi terletak di Yamaguchi, Jepang. Jika berkunjung ke Rurikoji Temple Yamaguchi, Anda tidak perlu khawatir soal transportasi, karena kuil ini terletak tiga kilometer sebelah Utara Yamaguchi Station. Tidak hanya masalah transportasi, untuk hal pokok seperti penginapan sampai makanan, semua juga dekat dan tersedia. Namun, jika anda memilih menggunakan jasa tour guide, maka semuanya akan terasa lebih mudah. Nah, apakah hasrat anda mengunjungi tempat bersejarah Rurikoji Temple Yamaguchi sudah ada? Selamat berkunjung.

Klik Objek Wisata di Yamaguchi yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>