Jika Anda merasakan berada di villa tempat beristirahatnya para bangsawan maka alangkah baiknya kalau berkunjung ke Katsura Imperial Villa yang ada di Kyoto-shi, Kyoto. Villa ini dibangun oleh Pangeran Toshihito yang merupakan adik bungsu dari Kaisar Goyozei. Proses pembangunannya sendiri dimulai dari tahun 1629. Namun sebelum dirampungkan, sang pencetus pembangunan villa ini sudah meninggal dunia sehingga kondisinya sempat terbengkalai.

Katsura Imperial Villa ini akhirnya selesai melakukan renovasi pada tahun 1624 dengan mempertahankan konsep yang telah dibuat sebelumnya. Dalam perjalanannya, villa ini semakin berkembang karena makin banyak bangunan lainnya yang berdiri di sekitarnya. Villa ini pun kemudian diakui sebagai salah satu bentuk peninggalan bersejarah dengan tingkat arsitektural yang rumit.

Bukan hanya bangunan villanya saja yang banyak menuai pujian, taman yang ada di kompleks villa ini juga banyak menuai decak kagum. Untuk yang berminat mengunjungi villa ini, silakan Anda tinggal datang karena tidak dipungut biaya apapun. Meskipun begitu, bagi Anda yang ingin segera masuk ke dalam villa ini sekalipun gratis namun tetap mesti melalui serangkaian prosedur yang telah ditetapkan oleh pengelolanya yakni Imperial Household Agency sebagai berikut:

1. Hanya mereka yang berusia 18 tahun atau lebih yang dapat mengikuti tour ini, dan jika membentuk grup, maksimal 4 orang.
2. Mengajukan aplikasi untuk mengikuti tour yang dapat dilakukan dengan 2 cara:
a. Offline, atau datang langsung ke kantor Imperial Household Agency Kyoto Office. Syaratnya, Anda harus membawa passport maupun Alien Registration Card, dan pendaftaran dimulai sejak 3 bulan sebelum waktu kunjungan yang diinginkan.

Bagaimana, seru bukan? Jangan lupa baca lanjutan artikelnya. (bersambung)

Lokasi

Katsura Imperial Villa berlokasi di Katsura Misono, Nishikyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto, Jepang.

Klik Objek Wisata Kyoto yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>