Sistem transportasi di Jepang diakui sebagai yang terbaik di dunia. Sistem transportasi yang baik itu juga banyak membantu perekonomian di Jepang. Transportasi yang sangat baik itu juga menjadi instrumen untuk menarik sebanyak-banyaknya kalangan wisatawan dari luar negeri untuk berkunjung ke Negeri Sakura. Banyak wisatawan yang merasa sangat puas dengan keadaan transportasi baik darat, laut maupun udara di Jepang makanya mereka sangat berminat mengunjungi negara yang terkenal dengan Restorasi Meiji tersebut.

Transportasi di Jepang terkenal karena ketepatan waktu, layanan yang luar biasa dan bertanggaungjawab sehingga banyak warga Jepang yang lebih memilih menggunakan angkutan umum ketimbang kendaraan pribadi. Berbeda dengan di Jakarta misalnya yang buruk sistem transportasinya, bak langit dan bumi kalau dibandingkan dengan di Jepang dalam konteks ketepatan waktu, pelayanan dan lainnya. Dan yang menjadi tulang punggung transportasi di Jepang ialah kereta apinya. Sebagaimana diketahui bahwa Jepang memiliki kereta api tercepat di dunia yang memungkinkan Anda tidak perlu berlama-lama berada di perjalanan sekalipun harus menempuh jarak yang sangat jauh.

Tranportasi antar pulau di Jepang bisa dilalui lewat terowongan atau jembatan yang diakui sebagai keajaiban teknologi di bidang transportasi yang diciptakan ahli-ahli negara ini. Sebagian besar kota-kota utama di Jepang semisal Tokyo, Fukuoka, Osaka, Sapporo, Sendai, Kobe, Kyoto, Nagoya sampai Yokohama memiliki sistem transportasi metro. Selain itu, Jepang memiliki panjang jalan rayanya mencapai 1.152.207 kilometer. Makanya, selain dengan kereta api, jalur transportasi lainnya yang juga banyak digunakan warga Jepang ialah menggunakan bus dengan kualitas yang sangat baik.

Selain transportasi darat, transportasi udara Jepang juga menjadi bagian penting untuk menunjang beragam aktifitas warganya. Bandara internasional Jepang merupakan pintu masuk turis asing untuk masuk ke kawasan Jepang. Begitu juga bandara menjadi instrumen untuk melakukan penerbangan domestik. Namun kalau Anda ingin menggunakan jalur lainnya bisa menggunakan kapal feri yang juga menjadi andalan transportasi antar pulau di Jepang. Intinya, semua moda transportasi di Jepang sangat baik dan bisa diandalkan.

Klik berbagai informasi Jepang lainnya!

Selamat Berkunjung!

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>