Bagi Anda yang berkunjung ke Jepang tentu mengharapkan penerbangan domestik di negara maju ini murah atau paling tidak banyak memberikan diskon. Penerbangan dalam konteks zaman kontemporer memang tak bisa dipisahkan dari kompleksnya aktifitas manusia termasuk didalamnya untuk keperluan wisata. Dan Jepang menyadari hal itu, makanya untuk semakin memberikan insentif kepada setiap pengunjung dari luar negeri, beberapa maskapainya memberikan diskon khusus. Saat ini, banyak diskon tiket pesawat yang ditawarkan baik kepada penduduk asli Jepang maupun kepada para wisatawan.

Ketentuan penawaran diskon untuk pengunjung dari luar Jepang:

  • Penawaran untuk terbang kemana saja di seantero Jepang dengan biaya 12.000 Yen per penerbangan.
  • Penawaran diatas tersebut tentunya sangat menguntungkan terutama untuk jenis penerbangan yang memakan waktu lama seperti dari Tokyo ke Kyushu, Okinawa atau ke Hokkaido.
  • Diskon hanya berlaku bagi pengunjung dari luar Jepang oleh penerbangan internasional.
  • Berlaku selama 60 hari setelah tanggal penerbangan domestik yang pertama.
  • Tiket pesawat harus dibeli di luar Jepang atau sebelum memasuki kawasan Jepang.
  • Jumlah rute penerbangan harus ditemukan ketika pembelian tiket.
  • Ada beberapa periode pemadaman listrik seperti pada saat liburan musim dingin 17 Desember, 10 Januari, hari libur musim semi dari 11-31 maret dan liburan musim panas dari 16 Juli – 31 Agustus dimana diskon tidak berlaku.

Ketentuan untuk pengunjung asing dan juga warga Jepang yakni:

  • Diskon pembelian ketika membayar uang muka tiket. Ketika Anda memesan tiket dan membayarnya dimuka maka akan mendapatkan diskon penerbangan domestik. Namun biasanya selama terjadinya puncak pengunjung dari luar Jepang banyak perusahaan penerbangan yang memangkas jumlah diskonnya bahkan tidak menyediakan diskon sama sekali.
  • Diskon Ulang Tahun. Bagi Anda yang berulang tahun, baik tujuh hari sebelum atau sesudah ulang tahun maka berhak untuk mendapatkan diskon penerbangan. Diskon tersebut biasanya berlaku untuk tiga orang yang menyertai Anda untuk melakukan penerbangan domestik dengan hanya 12.000 Yen per penerbanghan per orang. Syaratnya tiket harus dipesan tiga minggu sebelum jadwal penerbangan.

Itulah beberapa ketentuan untuk mendapatkan diskon penerbangan domestik di Jepang. Diskon tersebut tentunya akan sangat membantu menghemat keuangan Anda terlebih jika jadwal Anda untuk mengunjungi satu daerah ke daerah lainnya di Jepang terbilang cukup padat.

Klik berbagai informasi Jepang lainnya!

Selamat Berkunjung!

 

Tags: , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>