Tokyo Sea Life parkTokyo Sea Life Park atau yang dalam bahasa Jepangnya lebih dikenal dengan nama Kasai Rinkai Suizokuen, merupakan salah satu dari banyaknya Aquarium yang ada di Jepang. Aquarium ini terletak di area Kasai Rinkai Park, dan dikelola oleh pemerintah kota Tokyo. Aquarium yang mulai berdiri sejak tahun 1989 ini, mengalami perubahan bentuk pada arsitektur bangunan pada tahun 2007. Bangunan yang berdiri sekarang ini, dari luar nampak berbentuk seperti kubah kaca yang berdiri diatas air.

PinguinAquarium ini sendiri, terdiri dari dua bagian utama yaitu bagian Gedung Utama dan bagian Air Tawar. Pada Gedung Utama, anda bisa menemukan berbagai macam ikan baik dari perairan dangkal, maupun laut dalam serta ikan-ikan yang ada di perairan Tokyo maupun dari laut lepas. Apabila kita masuk ke bagian bawah dari gedung ini, akan terlihat aquarium raksasa berbentuk donat yang berisi ikan-ikan besar semacam Tuna dan Hiu yang tidak berhenti berputar di dalamnya. Tank ini memang didesain khusus, agar dalam tempat yang sempit ini ikan-ikan bisa terus berputar tanpa berhenti seperti berenang dilautan lepas.

FishDisisi sebelah lainnya, ada bagian yang dibentuk menyerupai tepian pantai/laut dangkal sehingga kita bisa melihat dengan langsung isi laut dari permukaanya. Ada juga bagian yang berbentuk seperti gua-gua karang dipinggir pantai, dimana didalamnya hidup burung-burung pantai dan juga pinguin. Sedangkan disisi lain aquarium dibagi berdasarkan dengan ikan-ikan yang ditemukan dibeberapa perariran Jepang. Sedangkan untuk bagian laut dalam, suasana aquarium menjadi sedikit gelap karena dibuat sedemikan rupa sehingga menyerupai habitat aslinya. Yang menarik disini adalah, anda bisa melihat Sun Fish yang katanya sudah sangat jarang ditemukan sekarang ini. Tidak ketinggalan dibagian luar gedung juga ada bagian khusus pinguin dan kita tidak hanya bisa melihatnya dari atas, tetapi juga melihat dari dasar air waktu mereka sedang berenang.

Diamond and Flowers Ferris WheelUntuk bagian Air Tawar, mungkin tidak sebanyak dengan jumlah ikan air laut yang ada disini. Hanya beberapa jenis ikan air tawar seperti salmon, udang dan jenis-jenis binatang lainnya.

Apabila anda berkunjung kesini, jangan lewatkan kesempatan untuk berkeliling Kasai Rinkai Park, menikmati sunset dari pinggiran pantainya, mengunjungi Bird Sanctuary Center dan juga naik Diamond and Flowers Ferris Wheel. Selain itu, tempat ini juga cukup dekat Tokyo Disneyland. Jadi apabila anda menginap di Tokyo Disney Resort, bolehlah meluangkan waktu untuk datang kesini. Untuk mencari tempat penginapan disekitar daerah ini, silahkan lihat di Info Hotel Murah di Tokyo.

Akses :
5menit berjalan kaki dari Stasiun Kasai Rinkai Koen.
Stasiun Kasai Rinkai Koen dapat dicapai dari Stasiun Tokyo dengan Keiyo Line(15menit, 210Yen).

Klik Objek Wisata Tokyo lainnya.

3 Responses to “Tokyo Sea Life Park”

  1. puramono says:

    wah… pengen banget ke sini
    dulu pernah ke aquarium di Osaka
    yg di Tokyo blum pernah

  2. Panduan Wisata Jepang Admin says:

    Yup, boleh dicoba mampir kesini karena harganya ga terlalu mahal juga. Tapi mungkin tidak sebesar yang di Osaka, tapi tidak kalah menarik kalau menurut aku.

  3. tisya's says:

    Sugoi ya ga soko ni tanku o reikyaku?????????

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>